Frequently Asked Questions

Kenapa harus servis di bengkel Resmi?
  1. Kualitas servis yang tinggi karena dikerjakan oleh teknisi yang disertifikasi.
  2. Suku cadang Toyota yang terjamin keasliannya.
  3. Fasilitas bengkel yang mumpuni dan peralatan sesuai standar Toyota.
  4. Dilayani oleh Service Advisor yang dapat menjadi konsultan kebutuhan servis kendaraan Toyota Anda.
  5. Dilengkapi ruang tunggu yang nyaman bagi customer untuk menunggu selama waktu servis.
Kenapa harus servis berkala?

Servis Berkala bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi kendaraan dalam keadaan sesuai standard dan bekerja atau berfungsi secara optimal setelah digunakan pelanggan. Selain itu, hal tersebut dlakukan agar kendaraan tetap prima, membuat aman dan nyaman saat dikendarai, menjaga efisiensi pemakaian bahan bakar dan membuat unsur kendaraan menjadi lebih tahan lama

Kenapa servis berkala secara rutin 6 bulan sekali itu sangat penting?
  1. Kondisi oli yang tidak rutin diganti dalam waktu 6 bulan dapat mempengaruhi performa kendaraan Toyota Anda.
  2. Saringan oli yang tidak rutin dibersihkan dalam waktu 6 bulan akan mempengaruhi mesin sehingga munculnya kebisingan pada mesin Toyota Anda.
  3. Lapisan saringan udara yang terlalu lama tidak dibersihkan dapat tersumbat kotoran dan partikel lainnya sehingga berakibat borosnya bahan bakar.
Kenapa servis setiap 6 bulan penting walaupun kilometer 10,000 km belum tercapai?
  1. Mobil sering terkena macet
    • Oli Rentan Teroksidasi
      Dalam keadaan macet, mesin tetap bekerja sehingga suhu mesin menjadi relatif lebih tinggi. Hal ini menyebabkan oli rentan teroksidasi dan kinerja pelumasan menjadi menurun.
    • Saringan Oli Kotor
      Saat kondisi macet oli akan lebih cepat kotor, kotoran akan menempel pada saringan oli sehingga berdampak pada kinerja pelumasan. Oleh karena itu perlu dilakukan penggantian secara periodik.
    • Kinerja Rem Menurun
      Pada kondisi stop‘n go, frekuensi penggunaan rem akan meningkat sehingga suhu di komponen pengereman menjadi tinggi. Dampaknya, kinerja pengereman menurun dan berpotensi deformasi pada piringan rem.
  2. Mobil Jarang Digunakan
    • Mobil Sulit Dinyalakan
      Walaupun mesin mati, beberapa komponen mobil masih menggunakan daya dari aki. Jika tidak digunakan dalam waktu yang lama, aki rentan soak dan menyebabkan mobil susah dinyalakan.
    • Suara Mesin Kasar
      Saat tidak digunakan dalam waktu yang lama, lapisan oli pada komponen mesin akan menipis sehingga suara mesin menjadi kasar saat dinyalakan dan berpotensi menyebabkan keausan.
    • Rem Menjadi Macet
      Saat jarang digunakan, kanvas rem akan menempel pada piringan rem di satu posisi yang sama dalam jangka waktu yang lama sehingga rem berpotensi macet. Kondisi ini akan diperparah jika timbul karat pada komponen rem.
Kilometer kendaraan mencapai 10,000 km sebelum 6 bulan. Apakah harus tetap servis setiap 6 bulan?

Saat mobil digunakan untuk perjalanan jauh, kelipatan 10.000 kilometer akan tercapai lebih cepat dari 6 bulan. Hal ini menyebabkan performa komponen mesin seperti oli, saringan oli, saringan udara, dan sistem pengereman menurun sehingga servis perlu segera dilakukan tanpa harus menunggu 6 bulan.

Hal apa saja yang dilakukan saat Servis Berkala?
  1. Pemeriksaan Sistem Penggerak, Kelistrikan, Kemudi, Rem, dan Kerja AC.
  2. Pemeriksaan Mesin, Lampu-lampu, Klakson, dan Wiper / Washer.
Apakah boleh saya bawa sendiri oli merk lain selain Toyota ke bengkel resmi?

Untuk menjaga performance kendaraan Toyota Anda, kami sangat menganjurkan penggunaan sparepart dan lubricant genuine yang direkomendasikan oleh Toyota.

Toyota tidak dapat menjamin kualitas oli selain merk punya Toyota. Oleh karena itu, Toyota sudah menyiapkan spesifikasi oli yang tepat untuk menjaga performance kendaraan Toyota.

Hanya merk TMO, oli yang telah kami siapkan sesuai dengan spesifikasi standar manufaktur dan buku panduan perawatan pemilik yang dapat memenuhi kebutuhan pergantian oli kendaraan Toyota anda.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only