Seiring dengan adanya PPKM Darurat yang diberlakukan oleh pemerintah di sejumlah area tentunya secara secara otomatis menekan laju mobilitas Anda. Membuat kendaraan Toyota Anda tentunya lebih banyak berdiam dirumah. Lalu apakah kendaraan Toyota Anda tetap membutuhkan servis berkala ?

Servis berkala setiap 6 bulan penting dilakukan secara rutin dan tepat waktu walau kendaraan Anda tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, jika tidak dilakukan, kondisi komponen kendaraan dapat berkurang kualitasnya. Simak kondisi berikut yang akan didapati ketika kualitas komponen kendaraan sudah tidak optimal.

  1. Mobil sulit dinyalakan

    Saat mesin mati, beberapa komponen kendaraan masih bekerja menggunakan daya dari aki. Jika kendaraan tidak digunakan pada waktu yang lama, aki akan rentan soak dan menyebabkan mobil sulit dinyalakan.

  2. Suara mesin kasar

    Saat tidak digunakan dalam waktu yang lama, lapisan oli pada komponen mesin akan menipis sehingga suara mesin menjadi kasar saat dinyalakan dan berpotensi menyebabkan keausan.

  3. Rem macet

    Kanvas rem akan menempel dengan piringan rem di posisi yang sama saat kendaraan tidak digunakan pada jangka waktu yang lama. Hal ini meningkatkan potensi macet pada rem, dan dapat bertambah parah jika timbul karat pada komponen rem.

Tentunya Anda tidak mengharapkan kondisi ini terjadi pada kendaraan Toyota kesayangan Anda, kan. Dengan mengetahui hal tersebut, kita semua dapat memaknai betapa pentingnya servis berkala rutin dan tepat waktu walaupun kendaraan Anda tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan servis berkala setiap 6 bulan sekali, Anda dapat terhindar dari resiko kerusakan berat yang dapat berimbas timbulnya biaya yang lebih besar karena potensi kerusakan sudah dapat dideteksi dan ditangani lebih dini. Selain itu warranty kendaraan akan dapat diproses dengan Anda rutin melakukan servis berkala secara berkesinambungan di bengkel Resmi Toyota mulai servis ke-1 (1 bulan atau 1.000 KM) hingga servis ke-11 (36 Bulan atau 100.000 KM).

Yang perlu diketahui, pengerjaan servis berkala tidak hanya penggantian oli saja, melainkan mencakup pemeriksaan dan pemeliharaan komponen kendaraan secara lengkap dan menyeluruh, seperti: mesin dan sistem pembakaran, lampu-lampu dan klakson, wiper dan washer, sistem kemudi, sistem kelistrikan, sistem penggerak, dan sistem rem.

Dengan mempercayakan servis berkala kendaraan setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota, Anda akan mendapatkan layanan servis berkualitas karena pengerjaan dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman dan bersertifikat, menggunakan suku cadang asli Toyota (Toyota Genuine Part) dan didukung oleh alat-alat diagnosa yang didesain khusus.

Untuk mendukung kelancaran berjalannya PPKM kami hadirkan layanan Toyota ke rumah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu Toyota Mobile Service (TMS) ataupun Pick Up Delivery Service. Representatif Toyota siap menjadwalkan servis berkala untuk kendaraan Anda, dengan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Selain itu jika Anda hanya ingin sekedar berkonsultasi seputar estimasi biaya, keluhan kendaraan, dan spare part dengan representatif Toyota silahkan hubungi kami melalui Halobeng yang dapat Anda jumpai di aplikasi mToyota.

Toyota Ada untuk Anda. Percayakan segala perawatan kendaraan Anda kepada bengkel resmi Toyota.

Privacy Policy | Legal Cookie | Contact Us
©2020 Toyota Astra Motor
All information applies to Indonesia vehicles only